Rabu, 27 November 2013

Sisyem Development Life Cycle (SDLC)

Sisyem Development Life Cycle (SDLC)


Ø Pengertian Sistem development life cycle (SDLC)

Sistem development life cycle (SDLC) adalah model konseptual yang digunakan dalam manajemen proyek yang menggambarkan tahap-tahap yang terlibat dalam proyek pengembangan sistem informasi, dari studi kelayakan awal melalui pemeliharaan aplikasi selesai.

Ø Contoh Sistem development life cycle (SDLC) :






1.      Planning (perencanaan) adalah proses memikirkan dan mengatur kegiatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Perencanaan melibatkan penciptaan dan pemeliharaan rencana. Dengan demikian, perencanaan adalah properti fundamental dari perilaku cerdas. Proses berpikir adalah penting untuk penciptaan dan penyempurnaan rencana, atau integrasi itu dengan rencana lain, yaitu menggabungkan peramalan perkembangan dengan persiapan skenario bagaimana bereaksi terhadap mereka.
2.      Analysis (analisis) adalah proses memecah topik yang kompleks atau substansi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari itu. Teknik ini telah diterapkan dalam studi matematika dan logika sejak sebelum Aristoteles (384-322 SM), meskipun analisis sebagai konsep formal adalah perkembangan yang relatif baru.
3.      Design (desain) adalah penyusunan rencana atau konvensi untuk pembangunan obyek atau sistem (seperti dalam cetak biru arsitektur, gambar teknik, proses bisnis, diagram sirkuit dan pola menjahit)
4.      Implementation (implementasi) adalah proses pembangunan dan pengujian sistem, instalasi sistem, dan rencana dukungan sistem.Dalam ilmu komputer, sebuah Implementation adalah realisasi dari spesifikasi teknis atau algoritma sebagai program, komponen perangkat lunak, atau sistem komputer lain melalui pemrograman dan penyebaran. Banyak implementasi mungkin ada untuk spesifikasi tertentu atau standar. Sebagai contoh, browser web berisi implementasi dari spesifikasi World Wide Web Consortium yang disarankan, dan perangkat lunak alat-alat pengembangan mengandung implementasi dari bahasa pemrograman.
5.      System (sistem) adalah suatu jaringan kerja dari procedure-prosedure yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu.


Source :
http://ediword93.blogspot.com/2012/10/systems-development-life-cycle-sdlc.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar