Rabu, 04 September 2013

Wah, Brokoli Bermanfaat Untuk Mencegah Radang Sendi!


Wah, Brokoli Bermanfaat Untuk Mencegah Radang Sendi!
 
Arthritis atau penyakit radang sendi adalah salah satu penyakit yang rentan menyerang kaum perempuan. Penyakit satu ini bisa disebabkan karena kegemaran perempuan menggunakan high heels. Arthritis adalah penyakit dimana sendi meradang. Gejalanya adalah sendi terasa kaku, nyeri serta membengkak. Untuk mencegah penyakit persendian ini cara alaminya adalah dengan rajin mengkonsumsi brokoli.
Sayuran hijau ini tidak hanya baik untuk membantu program diet. Tapi juga bisa mencegah penyakit artyhritis atau radang sendi yang kerap menghantui wanita. Dilansir dari Time ahli gizi menyatakan tentang manfaat brokoli yang kaya akan vitamin A,B,K dan C serta nutrisi seperti kalium, zinc, dan serat yang sangat dibutuhkan oleh sendi. Selain itu sayuran hijau ini juga mengandung senyawa belerang yang dapat menyaring karsinogen atau zat yang memicu terjadinya tumor.
Dan penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis And Rheumatism, menunjukkan bahwa zat tersebut juga dapat melawan peradangan sendi, yang juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit osteoarthritis. Menurut para ahli senyawa sulfur yang terdapat pada brokoli dapat menghambat pembentukan enzim yang berkontribusi terhadap terjadinya peradangan pada tulang rawan.

http://id.she.yahoo.com/wah-brokoli-bermanfaat-untuk-mencegah-radang-sendi-030000985.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar